Wednesday, September 8, 2010

Ternyata Gini Bikin Blog

Awalnya sih emang sempet ngiri ama temen, yang kebanyakan udah punya website sendiri. Nah berhubung gue ga bisa programming atau apalah (walaupun gue masuk di jurusan teknik elektro sih) tapi rupanya ada cara simpel, ya udah gue bikin blog aja. Sebenernya gue juga udah tau blog dari dulu sih tapi kok rasanya ada dua hati yang mengganjal antara bikin dan tidak. Akhirnya dulu gue sempet bikin tapi gara gara ga tau mau ngisi apaan dan udah lama ga ngebuka jadinya sih kebiasaan semua orang kalo udah lama ga buka account nya (lupa password) hehehe.....
Setelah sekian tahun akhirnya sekarang gue putusin buat bikin blog aja lah, sebenernya sih rencananya pengen buat jualan gitu deh kaya temen temen gue yang udah mulai bisnis kecil kecilan, tapi sayangnya setelah blog ini jadi gue malah ga tau mau jualan apaan? hahaaa...
Bahkan yang lebih parah nih gue ga tau mau nulis apaan. hahaaa....... (bego banget sih ya). Kata orang orang sih awalnya emang gitu tapi ntar lama lama juga bisa sendiri kok. (ya moga moga aja sih)

www.blogger.com nah itu websitenya kalo lo pengen punya blog kaya gue. hahaa.... (padahal yang baca udah punya blog duluan) trus tinggal sign up aja kaya biasa crot.. crot.. crot.. jadi deh blognya. gampang dan sangat simpel ga nyampe 3 menit dah langsung punya website kecil kecilan...
Bikin blog ga cuma dari blogger.com aja sih. lo juga bisa bikin blog dari wordpress.com atau blogsome.com tapi kalo kata gue sih yang paling simpel dan gampang ya dari blogger.com itu bukan gue promosi atau apaan tapi emang bener cara yang paling simpel dan cepat bikin blog. Paling kendalanya cuma pilih nama aja buat blog lo, udah dipakai orang apa blom. Gitu aja sih gampang kan!! (sombong) hahaa...

Sebelum lo bikin blog, tentuin dulu buat apaan:
Pilihannya adalah:
1. membuat blog pada layanan gratis.
2. membuat blog dengan domain dan hosting sendiri.
Bila lo memutuskan membuat blog pada layanan yang gratis, pilihan terbaik adalah dengan membuat blog di blogger.com sedangkan bila membuat blog dengan domain dan hosting sendiri, lo bisa menggunakan software blog wordpress.
tapi kalo dari wordpress ama blogsome gue ga ngerti soalnya katanya ribet makanya gue bikin dari blogger aja gampang.

OK SELAMAT MENCOBA

No comments:

Post a Comment